Sabtu, 15 Desember 2018

Rechecking TP PKK



Misi pertama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi menitikberatkeun program yang benar-benar mengarah pada peningkatan kecerdasan masyarakat berbasiskan ketahakan keluarga.

Pada hari Kamis, 01 November 2018 Tim Rechecking Provinsi Jawa Barat melakukan monitoring kesiapan lomba Kader Penggerak PKK tingkat Jawa Barat di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu.

Sejalan dengan misi pertama, Kang Andri dalam sambutan di acara monitoring Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat mengajak kepada seluruh masyarakat yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut agar mengoptimalkan kembali peran dan fungsi keluarga.

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK disebutkan oleh Kang Andri sebagai Lembaga yang benar-benar telah teruji keberadaannya. Program-program PKK telah dapat dirasakan oleh masyarakat terutama para ibu rumah tangga.

Beberapa dekade lalu, PKK menjadi salah satu lembaga yang efektif dalam hal memberikan pembinaan tidak hanya sebatas pada teori juga telah menyentuh praktik, seperti memberikan keterampilan, wirausaha, dan kegiatan lain berbasis keluarga.


Keberadaan Tim Penggerak PKK hingga tingkat kelurahan menjadi hal penting untuk menumbuhkan kembali penghayatan dan pengamalan Pancasila, semangat gotong royong, peningkatan pendidikan dan keterampilan, pengembangan sikap berkoperasi, dan bagaimana tata laksana keluarga dapat tercapai.