Sabtu, 15 Desember 2018

Gang Fantasi



Program Kota Sukabumi dalam mewujudkan Kecamatan Lembursitu menjadi "Kawasan Wisata" telah direalisasikan oleh masyarakat Kampung Cicadas RW 09 Kelurahan Cikundul.

Ide kreatif pembuatan Gang Fantasi yang digagas oleh Agus Heryanto, Lurah Cikundul ditanggapi dengan baik oleh masyarakat Cicadas.

Selama satu bulan ini, Gang Fantasi telah direalisasikan di wilayah Rw 09 Kelurahan Cikundul. "Peran serta dan partisipasi masyarakat sangat besar dalam mewujudkan Gang Fantasi sebagai salah satu tempat masyarakat berfoto selfie dan menciptakan gang yang benar-benar nyaman bagi masyarakat." Kata Agus Heryanto.

Silakan sentuh/klik gambar untuk memperbesar ukuran.

Keberadaan Gang Fantasi ini selain sebagai salah satu model gang yang memang dapat membuat nyaman masyarakat. Lurah Cikundul memiliki harapan -ke depan- Gang Fantasi ini dapat menjadi salah satu obyek wisata dan tempat anak-anak bermain.

" Jika sudah menjadi obyek wisata, sudah dapat dipastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar." Ungkap Agus Heryanto.

Modal utama pembuatan Gang Fantasi, selain ide kreatif, juga harus disertai oleh semangat swadaya masyarakat. Swadaya murni dari masyarakat inilah yang telah mewujudkan Gang Fantasi di Kelurahan Cikundul.

Harapan di Masa Depan


Agus Heryanto selaku Lurah Cikundul sangat berharap, di kemudian hari, Kelurahan Cikundul dan masyarakatnya akan memiliki Taman Digital.

" Kami telah mengawali harapan ini dengan membuat Gang Fantasi dan membuat gambar-gambar kreatif di Kantor Kelurahan Cikundul. Selain pelayanan prima, kenyamanan masyarakat Cikundul saat berada di Kantor Kelurahan juga harus diperhatikan."

Camat Lembursitu, Hj. Nuraeni Komarudin sangat mendukung sekali terhadap ide-ide kreatif dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan Kelurahan Cikundul sebagai "Kawasan Wisata" di Kota Sukabumi. (WRS)